Ticker

6/recent/ticker-posts

Khasiat Kunyit Untuk Obat Dan Kecantikan

http://sritaniadwilestari.blogspot.com

Kita sudah banyak mengenal tanaman kunyit yang banyak di jumpai di sekeliling kita, tanaman kunyit sebagai tanaman rempah juga bisa di gunakan untuk bumbu oleh kuliner kuliner Indonesia.
Mengenal lebih dekat tanaman kunyit sebagai obat tradisional, bumbu ayam goreng, juga bisa di konsumsi sebagai lalapan yang sangat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Kunyit bisa tumbuh di Asia Tenggara termasuk di negara Indonesia, kunyit dengan sebutan Curcuma domestica dengan   di beberapa tempat  nama kunyit disebut kunir, kurkuma, koneng, dan konyet.

Kunyit memiliki Keampuhan di bidang obat tradisional dan mampu bersaing dengan obat farmasi dan bisa sembuhkan beberapa penyakit seperti radang sendi atau osteo arthritis.


Yang perlu kita ketahui dengan memanfaatkan umbi kunyit harus kurang lebih berumur satu tahun bila di konsumsi setiap hari secara rutin dapat  melepaskan gas yang berlebihan, menghentikan pendarahan, mencegah terbebtuknya gumpalan darah.

Meskipun banyak masyarakat yang banyak menggunakan obat obatan apotik tanaman kunyit  tak kalah ke ampuhanya untuk pengobatan penyakit penyakit lainya seperti:


  1. Menghilangkan gatal pada kulit
  2. Membasmi virus
  3. Anti depresi








Ramuan Obat Tradisional Dari Bahan Kunyit

1. menurunkan tekanan darah tinggi

Cuci bersih 100g  umbi kunyit kemudian di cincang, masukin 4 gelas air dan kemudian rebus tunggu sampai mendidih dan air nya tersisa 2gelas tunggu sampai dingin kemudian saring dan di minum 2x sehari dengan di campur  madu.


2. Menghilangkan bau badan

Ambil kunyit yang sudah  di cuci bersih kemudian cincang tipis tipis kemudian jemur sampai bener bener kering, seterusnya ambil kulit dari pohon asam yang masih segar dan jemur sampai kering buang kulit luarnya sampai yang tersisa daging kulitnya sesudah kering di kerok sampai menghasilkan tepung dari kulit asam, kemudian campur dengan kunyit yang sudah kering tadi kemudian belender sampai berbentuk tepung dan oleskan ke ketiak dan badan sebagai bedak.

3 Menurunkan panas demam

Parut tiga atau empat rimpang kunyit kemudian  masukin ke wadah kemudian beri air panas dan saring kemudian di minum tunggu beberapa saat panas demam anda akan hilang.

4 Untuk setamina

Siapkan perasan dari tiga rimpang kuyit  dan di masukin kuning telor ayam kampung kemudian masukin madu dan yang terakhir masukin serbuk lada hitam aduk sampai rata diminum sebelum tidur dan boleh di coba.

5 Untuk keputihan

Parut tiga jari kunyit kemudian peras masukin gula jawa dan air asam kemudian aduk sampai rata dan di minum tiga kali sehari pagi, siang, dan menjelang tidur malam.

6 Untuk mag perih dan kembung.

Siapkan 50g kunyit kemudian parut beri air secukupnya kemudian peras dan panaskan sampai mendidih kemudian minum tiga kali sehari boleh campur madu.

7 Untuk bisulan

Siapkan kunyit tiga jari kemudian di tumbuk sampai halus berikan sedikit garam kemudian di tempelkan ke tempat yang bisulan.

8 untuk kecantikan wanita

Ambil kunyit yang masih muda dan konsumsi setiap hari sebagai lalapan itu sangat bagus untuk kesehatan baik untuk kulit maupun kesehatan kewanitaan lainya.











Komentar

  1. Hanya di DEWALOTTO BO terpercaya permainan terlengkap dengan proses tercepat dan pelayanan 24jam dari kami yang siap melayanin anda semua jadi tunggu apa lagi yuk segera bergabung..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik