Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperbaiki Masalah Rice Cooker Nasinya Cepat Basi Dan Bau - Rades Blog

https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Rice cooker adalah memiliki pungsi untuk memasak nasi, sekarang produk rice cooker sekarang sudah banyak perubahan dan memiliki multi pungsi bisa di gunakan untuk membuat nasi goreng, membuat kue, dan menghangatkan sayur.

Rice cooker sekarang memiliki dua model yaitu model manual dan juga dalam bentuk digital, model manual terdiri hanya dua fungsi tombol saja dan sedangkan rice cooker bentuk digital memiliki beberapa tombol dan memiliki menu tertentu untuk menjalankan fungsinya.



Dari semua jenis rice cooker sudah tentu memiliki kelemahan dan kelebihan dan juga memiliki masalah kerusakan tergantung pemakaiyan dan kualitas produk yang kita gunakan.

Masalah yang sering saya temukan dalam mengatasi rice cooker adalah nasi yang cepat basi, mari kita simak sebagai berikut:

1.  Kerusakan elmen pemanas bagian tutup rice cooker

Rice cooker memiliki beberapa tiga pemanas yaitu 2 bagian untuk Warem yang pungsinya untuk menghangatkan nasi, pemanas ini bekerja secara otomatis, keberadaan pemanas ini yang satu ada di bagian tengah bodi rice cooker.
Selanjutnya pemanas yang kedua berada di tutup rice cooker, bila salah satu elmen pemanas ini mengalami kerusakan akan menyebabkan nasi cepat basi.

2.  Rusaknya heater

Kerusakan heater adalah bisa menyebabkan nasi tidak betul - betul panas. Hal ini akan berdampak pada nasi memiliki kandungan air yang banyak dan menyebabkan nasi cepat basi.

3.  Keluar uap tidak berjalan dengan baik

Keluarnya uap dalam proses menanak nasi sangat penting bila keluar uap dari dalam rice cooker tidak normal  akan menyebabkan nasi cepat basi, di karnakan uap di dalam rice cooker terperangkap di dalam dan uap air tidak bisa keluar.

4.  Penutup rice cooker tidak benar - benar rapat

Jika penutup rice cooker tidak rapat potensi udara masuk ke rice cooker lebih besar, mungkin anda perlu tahu potensi udara dalam bentuk oksigen dapat mempercepat oksidasi atau membasi lebih cepat, jadi perhatikan tutup rice cooker agar menutupnya lebih rapat agar nasi tidak mudah basi.

Cara memperbaiki rice cooker dengan masalah nasi cepat basi


  • Siapkan peralatan seperti obeng kembang obeng plat untuk mencongkel tutup bagian atas lalu periksa dua kabel yang menuju ke arah tutup yang menuju ke elmen pemanas bagian tutup, bila kabel itu putus akan menyebabkan pemanas bagian tutup rice cooker tidak berpungsi yang menyebabkan nasi akan cepat basi.


  • Jika  masalah tidak di temukan di pemeriksaan no 1 maka kita lanjutkan dengan membuka baut           pengencang tutup bagian bawah rice cooker gunakan obeng plat untuk mencongkel tutup bagian bawah tadi periksa heater ( bagian pemanas untuk menanak nasi ) gunnakan avo meter untuk mengeceknya dan bila heater putus maka proses menanak nasi akan tidak sempurna dikarnakan beras hanya di panaskan oleh pemanas bagian samping untuk menghangatkan saja.


  • Jadi untuk perbaikanya buka baut pengencang bagian heater dan lepas kabel yang tersambung ke heater lalu lepaskan dan ganti dengan yang baru.
Sampai disini bahasan tentang memperbaiki rice cooker yang nasinya cepat basi, semoga menjadikan salah satu solusi untuk mengatasi masalah rice cooker yang anda miliki sampai jumpa selamat bekerja.

Komentar

  1. As reported by Stanford Medical, It's in fact the one and ONLY reason women in this country live 10 years more and weigh an average of 19 kilos lighter than us.

    (And realistically, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING around "HOW" they eat.)

    P.S, What I said is "HOW", and not "what"...

    Click on this link to see if this brief quiz can help you discover your true weight loss possibilities

    BalasHapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik