Ticker

6/recent/ticker-posts

Analisa Kerusakan Pada Perangkat Belender -RADES BLOG

https://sritaniadwilestari.blogspot.com


RADES BLOG - Peralatan rumah tangga memiliki berbagai macam jenis yang berbentuk  elektronika yang  bersipat digital maupun di oprasikan manual.
Di kesempatan kali ini saya akan memberikan tentang analisa kerusakan pada perangkat belender yang sudah umum di miliki di setiap rumahan.
Alat elektronika memiliki berbagai jenis dan memiliki kualitas masing-masing tinggal kita memilih jenis yang bagai mana yang anda suka.



Pada umumnya orang memiliki opini bahwa peralatan yang mahal dan berkualitas baik akan awet dan tahan lama, menurut saya tidak! menurut saya sebagai mana mahalnya peralatan elektronik yang kita beli kalau kurang perawatan mungkin akan cepat rusak.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan berikan topik bahasan tentang perawatan dan analisa kerusakan pada belender.

Perawatan aabelender

Pertama langkah-langkah yang perlu anda lakukan didalam perawatan belender agar awet dalam penggunaan biasanya didalam pembelian sebuah perangkat elektronik di berikan sebuah brosur cara pengunaan dan cara perawatannya sekalipun.

Didalam petunjuk penggunaan dari mulai voltage listrik yang kita gunakan, tentang cara pengoprasianya, berapa beban yang harus kita berikan, dan juga cara penyimpanan setelah kita gunakan.

Selain kit harus mengikuti petunjuk sesuai brosur alangkah baiknya kita memiliki cara perawatan dan penggunaan secara pribadi yang harus kita lakukan dan simak sebagai berikut.


  1.  Penggunaan tegangan listrik hidari setop kontak yang kurang berkualitas baik dan longgar akan menimbulkan  percikan api akan mengakibatkan setecker colokan terbakar dan mengalami kerusakan.
  2. Dalam memulai penggunaan periksa saklar atau tombol power dalam keadaan off untuk menghidari hentakan langsung dikala setecer di colokan.
  3. Dalam pengoprasian jangan diberikan beban yang berlebihan sebab akan menyebabkan kerusakan pada karet baling-baling di bawah wadah gelas belender.
  4. Lakukan pengoprasian belender secara perlahan dan di posisi lahan yang bebas agar terhidar dari benturan atau jatuh ( di atas meja yang sempit ).
  5. Bersihkan wadah gelas setelah penggunaan untuk menghindari karat atau bahan makanan yang mengering yang akan menyebabkan kemacetan pada as pisau.
  6. Hindari dari kebocoran karet sil pada wadah kelas untuk menjaga tumpahan air masuk ke dalam mesin akan mengakibatkan konsleting.
  7. Hindari tempat yang basah atau dari percikan air akan menimbulkan kerusakan pada mesin.
  8. Hidari penggunaan yang terlalu lama.
  9. Hindari dari jangkauwan anak- anak untuk di salah gunakan untuk mainan dan bisa membahayakan.

Faktor kerusakan pada belender

  1. Faktor Kualitas yang kita pilih asal belender.
  2. Faktor kecerobohan.
  3. Faktor usia belender
  4. Faktor kecelakaan seperti terbentur, jatuh dari ketinggian dan juga bencana alam.
  5. Suplai listrik kurang setabil
Kerusakan yang umum terjadi pada belender

  1. Setecker colokan putus akan menyebabkan belender mati total.
  2. Batu arang habis 
  3. Kawat sepul terbakar
  4. As angker berkarat akan menyebabkan macet tidak berputar.
  5. Kawat sepul putus.
Deikian analisa perawatan dan sedikit gambaran tentang kerusakan yang terjadi pada belender semoga menjadi sebuah titik terang pada masalah yang terjadi pada perangkat belender anda, semoga bermanfaat.


Komentar

  1. Admin izin promo ya ^^
    Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di i0nqq*c0m
    WA : +855 1537 3217 *Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik