Ticker

6/recent/ticker-posts

Memahami Dan Tracking Parabola Mini KVISION KU Band Satelit Measat 3a - RADES BLOG

https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Sebenarnya tidak susah untuk pemasangan parabola mini seperti KVISION, Nex Parabola, Transvision kalau kita sudah tau cara pengaturan dan cara pemaanganya.
Dengan hadirnya parabola mini untuk mempermudah dan juga sangat cocok untuk di gunakan di tempat padat penduduk sebab sangat mudah untuk di tempatkanya. Sedangkan parabola model jaring dengan ukuran sangat besar memerlukan tempat yang luas tentunya sangat repot untuk menempatkanya terlebih haru memiliki lokasi yang pas tidak terhalang atap rumah atau pohon yang akan mempengaruhi signal menjadi kurang maksimal.


Beam K-Vision di Measat 3a

Beam K- Vision KU Band menjangkau di seluruh bagian Indonesia bahkan sinyal Frekwensi K-Vision luber hingga negri jiran Malayasia, Singaputa, Brunai Darusalam hingga Timur Leste.

Untuk itu tracking K-Vision cukup sangat mudah mengingat dis hanya dengan ukuran 45 cm hingga 60 cm signal K-Vision sudah bisa di dapatkan.dengan baik.
Dimana K-vision sekarang telah hadir dengan chanel MMC Grup ( mmc tv, rcti, global tv, dan juga inews, dari chanel-chanel lokal lainya.

Peralatan Yang Harus Dipersiapkan


  1. Dus mini ukuran 60 cm
  2. Kabel Coaxial
  3. Lnb KU Band
  4. Reciper K-Vision Bromo C2000
Setelah proses perakitan antena dilakukan seterusnya pasang tihang penyangga dengan tegak lurus supaya signal yang di dapatkan lebih maksimal.
Kemudian pasang Lnb Ku Band pada tiang pokus dengan posisi konektor mengarah ke selatan.

Pengaturan Frekwensi reciper K-Vision Bromo C 2000

Hudupkan resiper K-Vision dengan monitor tv atau dengan monitor mini, tekan menu dan kemudian pilih instalasi kemudian tekan ok dan masukan bujur satelit  91.50 E untuk satelit measat.



Selanjutnya tekan tombol sat pada remot dan tekan tombol merah untuk menambahkan transpondernya, masukan transponder K- Vision Ku Band 12436 H 31000 dan  12396 H 31000 dan kemudian tekan tombol exit dan masuk jendela baru lalu pilih ok.




Untuk pengaturan antena  Pilih menu >intalasi>geser kanan dengan tombol volume(+) kemudian  pilih K-Vision Ku Band dengan Frekwensi LNB Universal ( 9750-10600)


Pointing ke stelit measat 3b untuk menangkap signal K- Vision

Setelah pengaturan setingan reciver sudah selesai kita mulai pointing ke satelit measat 3b dengan mengarah ke barat.

Untuk memulai mencari signal mencapai  80% untuk transponder 12436 H 31000 dan jika anda sudah mendapatkan signal seperti gambar di atas  silakan anda tekan tombol biru untuk memulai secan dan kita tunggu beberapa menit maka akan keluar canel-canel  tv dari kedua frekwensi tersebut.

Demikian uraiyan kali ini semoga bermanfaat dan menjadikan sebuah informasi untuk membantu kerja anda.

Komentar

  1. Lagi ngearasa ada hoki?
    ayo coba mainkan kartu mu disini i0nqq*c0m
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    BalasHapus
  2. Admin izin promo ya ^^
    Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di i0nqq*c0m
    WA : +855 1537 3217 *Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik