Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Membongkar Dan Memasang Kembali Pompa Air Submersible




https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Di kesempatan kali ini saya akan menulis tentang pengalaman saya bagai mana cara memperbaiki pompa air submersible.

Pompa air submersible adalah salah satu pompa yang di pasang di benamkan di dalam air, pompa air ini memiliki casing yang tahan terhadap air sehingga mesin di dalamnya tidak mudah kemasukan air, namun tidak demikian pompa air juga buatan manusia sudah pasti tidak luput dari masalah dan kerusakan.

Dalam memperbaiki pompa air submersible memang harus memiliki pengalaman dalam membongkar dan menganalisa masalah apa yang sebenarnya terjadi, apakah kerusakan ada di dalam mesin atau kerusakan ringan seperti kapasitor, kabel power putus,  tegangan listrik yang bermasalah karena kualitas kabel kurang bagus atau kabel terlalu kecil.

Kerusakan pompa air rusak bisa di analisa dari putaran pompa sudah tidk sesuai dengan Rotasi Per Menit ( RPM ) ini bisa terjadi dari adanya konsleting dari kumparan ke kumparan yang berdekatan.

Terjadi konsleting pada kumparan sepul akan menjadikan daya magnet tidak optimal dan sudah tentu putaran pompa tidak maksimal.

Masalah lain yang di temukan dari konsleting pada kumparan sepul pompa air akan menyebabkan pompa menjadi cepat panas bahkan pompa akan mati dengan sendirinya karena semua pompa sudah di lengkapi dengan Termostat dengan tujuan bila pompa panas sudah melebihi batas maka Termostat akan otomatis memutus arus listrik yang masuk dan bila suhu sudah turun Termostat akan tersmbung kembali dan mesin akan hidup kembali.

Fungsi Termostat pada berbagai alat yang berbentuk dinamo adalah untuk melindungi gulungan sepul dari panas yang berlebihan dan juga mempunyai tujuan untuk menghentikan panas yang berkrlanjutan yang akan menyebabkan sepul terbakar.

Dari sedikit ulasan di atas kita kembali pada pokok pembicaraan kita tentang bagai mana cara membongkar dan memasangnya kembali jenis pompa air submersible, silahkan anda simak vidio berikut ini:



Demikian sebuah pengalaman yang saya berikan semoga bermanfaat dan menjadi sebuah pengalaman baru untuk anda dalam memahami dan menerapkanya.

Komentar

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa x-)
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik