Ticker

6/recent/ticker-posts

Memilih Pompa Air Submersible Untuk Rumhan - Rades Blog


https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Dikesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk menyimak tentang memilih pompa air dengan menggunakan tipe pompa submersible untuk kelas rumahan.

Dengan meningkatnya penduduk di kota-kota besar sehingga sulit untuk membuat sumur gali yang memerlukan lokasi yang cukup luas misalnya bundaran sumur misalnya ukuran 2m ditambah pompa jet punp yang terpasang di atasnya yang tak mungkin untuk di gunakan untuk keperluan lainnya.

Didalam kepadatan penduduk membuat orang merasa sulit untuk menentukan tempat untuk meletakan  pompa air agar tidak mengganggu aktifitas kita sehari hari.

Nah sekarang kita akan bahas tentang menentukan pompa air yang bisa di gunakan di lokasi sempit yaitu pompa air submersible.

Jenis pompa air submersible atau bisa di sebut pompa satelit dirancang dan di buat  dengan csing seperti tabung. Produk pompa ini di produksi dalam berbagai merek tipe nyapun cukup beragam tingal anda mau pilih yang mana.

Kita memilih jenis pompa air submersible untuk di pasang di kelas rumahan sudah tentu di sesuaikan dengan kedalaman sumur yang akan kita gunakan.

Untuk mengenal dan memahami ukuran pompa yang kita akan gunakan berdasarkan kedalaman sumur yang akan kita gunakan dan mari kita simak sebagai berikut:

  1. Kedalaman sumur 30 - 40 m menggunakan submersible 1 atau 2 HP
  2. Kedalaman sumur 40 - 50 m menggunakan submersible 3 atau 4 HP
  3. Kedalaman sumur 60 - 70 m menggunakan submersible 1,5 HP
Setelah anda mengetahui kedalaman sumur dan ukuran  pompa submersible yang akan kuta gunakan selanjutnya kita lakukan persiapan untuk pemasangan dengan mengecek alat yang akan kita gunakan seperti kabel harus memiliki kualitas baik, isolasi kabel harus menggunakan isolasi khusus yang tahan terhadap air sehingga terhidar dari kebocoran yang mengakibatkan konsleting, pipa yang akan kita gunakan harus berkualitas dan ukurannya sesuai dengan ketentuan yang di tuliskan dalam petunjuk penggunaan.

Demikian ulasan kali ini semoga bermanfaat.

Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik