Ticker

6/recent/ticker-posts

Timbangan Digital Anda Error Ini Cara Memperbaikinya - Rdes Blog

 

https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Timbangan adalah sebagai alat pengukur berat yang biasa di gunakan di pasar, warung, dan di tempat tempat lainya.

Ada dua macam timbangan yaitu timbangan manual dan juga digital, yang sama- sama masih banyak di gunakan.

Produk timbangan digital memang memiliki segudang keunggulan jika di banding dengan timbangan analog. Memiliki kapasitas yang besar dan ketelitian yang akurat menjadi salah satu alasan mengapa timbangan elektronik menjadi pilihan utama. Namun di baik itu ada sedikit resiko kerusakan sebagai mana perangkat elektronik begitu pula timbangan digital memiliki alat-alat komponen yang rumit yang sangat rentan.

Banyak kerusakan yang di sebabkan dengan beberapa paktor sparepart yang tidak berkualitas atau kesalahan pengguna dalam mengoprasikan timbangan digital tersebut.

Yang akan kita bahas sekarang ini adalah mengatasi timbangan digital mengalami error dan simak sebagai berikut.

Jenis Kerusakan Dan Penyebab Kerusakan Timbangan Digital

  • Kerusakan Drifting
Kerusakan drifting adalah salah satu kerusakan timbangan digital yang umum biasa terjadi pada timbangan elektronik. Kerusakanya di tandai dengan tidak sama timbangan yang di hasilkan dan juga tidak setabil yang muncul pada layar ( display ) timbangan.

Kerusakan seperti ini memiliki dua kemungkinan penyebab kerusakanya ya itu kerusakan pada bagian loadcell dan software.

Untuk mengatasinya timbangan ini harus di Adjustment.

  • User Interface Rusak
Kerusakan interface rusak bisa jadi bagian LCD yang rusak biasanya di tandai bercak hitam atau terjadi kebocoran.

Kerusakan user interface yang lain biasanya karena tombol digital yang macet atau tidak berfungsi.

  • Timbangan Mati Total
Timbangan yang mengalami mati total biasanya berhubungn dengan perangkat komponen elektronik biasanya memiliki kerusakan ringan.

Contoh kerusakanya adalah bagian adaftor yang rusak namun ada juga kerusakan yang parah yaitu main-board yang rusak.

Untuk mengatasi kerusakan seperti ini cukup mengganti sebagian yang rusak saja tidak secara keseluruhan untuk mendapatkan biaya yang murah di banding dengan mengganti satu blok main- board.

  • Hasil Timbangan Tidak Akurat
Jenis kerusakan yang di temukan dengan timbangan tidak sesuai dengan masa beban sering kali para pengguna salah menafsir bahwa timbangan mereka perlu di kalibrasi ulang namun setelah di lakukan tetap saja kasusnya masih seperti itu.

Harus di ingat kalibrasi hanya sebuah prosedur untuk menampilkan timbangan pada setandar tertentu.Jadi bila anda menemukan timbangan digital hasilnya tidak akurat maka yang harus di lakukan Adjustment yaitu proses penyesuaiyan dengan bantuan softwear.

  • Timbangan Error
Pada timbangan digital yang mengalami kerusakan semuanya dengan tampilan error pada bagian indicatornya.

Yang perlu anda ketahui pada indicator yang menampilkan error tidak semua kerusakanya spare-part yang rusak, bisa jadi bagian konector timbangan yang kotor, kuncinya kurang kuat atau intalasi ada yang terlepas.

Jadi bila timbangan anda mengalami error yang pertama ada lakukan periksa bagian conector dan kabel-kabel yang terdapat pada unit-unit timbangan.

Saran saya anda perlu membeli timbangan yang berkualitas dan tahan lama, demikian ulasan kali ini semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam mengtasi masalah timbangan anda.



Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik