Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperbaiki Mesin Cuci Satu Tabung Tidak Bisa Spin Mengeringkan

Memperbaiki mesin cuci yang tidak bisa spin pada pengeringan

sritaniadwilestari.blogspot.com

Dalam rumah tangga memiliki alat yang bisa memudahkan pekerjaan bagi ibu rumah tangga seperti mesin cuci, wajar saja terutama pada orang yang mempunyai kesibukan alat seperti itu memiliki kemanfaatannya sangat dibutuhkan sekali untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga itu sendiri.

Selain itu mesin cuci yang harganya semakin terjangkau, banyak pilihan mesin cuci dari berbagai macam produk juga peran model yang semakin moderen.

Mesin cuci memang semakin menjamur dan semakin banyak merek yang datang dari berbagai macam produk seperti Politron yang meemang salah satu merek yang terkenal, juga ada yang diproduksi dari negara tiongkok yaitu Akari.

Bicara dengan sebuah mesin cuci dari mulai dua tabung sampai yang stu tabung memang memiliki pungsi yang sama, tapi daya kerjanya memang jauh berbeda, mesin cuci dua tabung bekerja secara manual sedangkan yang satu tabung bekerja secara otomatis tinggal pencet satu tombol cucian anda sudah bersih dan tinggal jemur.

Measin cuci satu tabung tidak bisa mengeringkan

Kali ini saya akan mengajak untuk menetahui tentang permasalahan mesin cuci pada satu tabung. Ya mesin cuci satu ini yang banyak di gunkan karena mesin cuci ini selain ekonomis peraktis juga otomatis, sayangnya mesin cuci ini sedikit lebih mahal daripada mesin cuci yang dua tabung.

Ada beberapa jenis kerusakan mesin cuci yang satu ini seperti bagian pengering tidak berpungsi atau sebaliknya bagian pencucian yang tidak berpungsi pula.

Jadi setelah proses pembilasan selesai mesin cuci mati atau kembali ke proses sebelumnya, bila mesin cuci anda punya keluhan seperti ini anda gak usah panik karena di artikel ini saya akan membahasnya karena tak sedikit keluhan seperti ini.

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa hal mesin cuci yang tidak dapt mengeringkan setelah pembilasan selesai.
Pasti anda bertanya tanya bila se andainya mesin cuci anda seperti itu, oke saya akan memberikan info tentang maalah yang terjadi seperti bahasan di atas paling mudah untuk mengatasinya.
Jika anda penasaran baiklah anda simak ulasan di bawah ini :

1. Drain motor rusak

Penyebab mesin cuci satu tabung pada bagian drain motor rusak. Seperti yang kita ketahui dalam mesin cuci terdapat beberapa motor. Drain motor adalah salah satu motor yang berpungsi untuk membuang air setelah proses pembilasan selesai, bila drain motor usak maka proses pengeringan tidak bisa di lakukan


Cara mengatasinya cukup mudah kita hanya tinggal mengecek drain motornya, periksa kabel kabelnya apakah ada yang putus, jika ada yang putus silahkan sambung, jika kabel normal kemungkinan kerusakan pada motor itu sendiri, maka anda harus mnggantinya dengan drain motor yang baru.

2. Kapasitor rusak

Mesin cuci tidak bisa berputar bila keadaan kapasitor rusak, untuk mengetahui kapasitor yang rusak kita harus membonkar bagian belakang mesin cuci dan melihat pada bagian kapasitor.

Kapasitor yang rusak biasanya bisa di lihat dari keadaan pisiknya seperti terbakar, bagian badanya menggelembung atau bocor. Atai bila anda ingin mengetahui lebih akurat bisa anda cek dengan multimeter.
Jika memang kapasitor itu rusak maka anda harus menggantinya dengan kapasitor yang baru dengan nilai yang sama.



3. Rem rusak

Pada jenis mesin cuci satu tabung terdapat yang dinamakan top loading yang berpungsi untuk mengerem setelah pencucian selesai, maupun pengeringan selesai.


Jika rem rusa maka kita tidak akan bisa melakukan pencucian maupun pengeringan.
Maka jalan yang utama adalah melakukan penggantian rem yang baru maka mesin cuci satu tabung anda akan berjalan dengan normal, dan bisa melakukan sepin pengeringan dengan normal.






4. Krusakan pada board

Pada masalah yang lainya adalah kerusakan mesin cuci satu tabung adalah kerusakan pada board, banyak yang mengeluh pada  mesin cuci satu tabung pada waktu melakukan pengeringan tiba tiba langsung mati dan kembali ke proses pembilasan lagi
Halitu terjadi pada bagian board atau modul mesin cuci yang rusak

                                                          Modul Universal

Cara mengatasi modul yang rusak pada mesin cuci satu tabung adalah dengan melakukn penggantian modul yang baru dengan modul universal bisa di katakan multi untuk semua jenis mesin cuci.

Semoga membantu

Komentar

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    BalasHapus
  2. Kalo pada saat pengeringan bisa berputar... Tapi berputarnya awalnya normal namun ketika berputar agak cepat itu suka ngejedug2 berbenturan dngn dindingnya dan langsung berhenti itu kenapa ya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan. Pertanyaan sy dgn yg diatas, tak bisa mutar normal saat mengeringkan melainkan berguncang keras bahkan menabrak dinding dan Mutarnya lambat dan kasar.

      Hapus
  3. Mau tanya klau pas posisi spin putaran tidak stabil atau sering nabrak dinding mesin cuci mohon petunjuk

    BalasHapus
  4. Mesin cuci saya ketika proses spin berhenti....motor gagal memutar tabung, padahal waktu belt di lepas, motor berputar bebas.

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik