Ticker

6/recent/ticker-posts

ATASI HAMA DI SAWAH DENGAN TANAMAN JARINGAOU

 Jaringaou memang tumbuhan yang biasa hidup di air seprti pinggiran sungai, juga bisa kita temukan di rawa rawa yang dangkal. Manfaat Jeringau memang sudah umum digunakan dan bahkan dijadikan salah satu obat pengusir hama alternatif yang kaya akan kegunaan. Khasiat jeringau ini sudah dibuktikan sebagai obat semprot alami.  Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat lain yang tentunya akan kami bahas dan rangkum pada postingan kali ini. Kaprikornus untuk sekedar menambah wawasan serta pengetahuan mengenai tanaman obat, mungkin goresan pena kami ini bisa menjadi salah satu acuan yang mengakibatkan anda lebih memaksimalkan tumbuhan yang selama ini dianggap tidak berguna.

  Jeringau mempunyai nama latin Acorus Calamus, tergolong dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae dan masih satu keluarga dengan talas. Tanaman ini dikenal juga dengan sebutan dringo dan banyak sekali nala lokal menyerupai : Jrenguh, daringau, jerango, jeurunger, ai wahu, jarianggu, kalamunga bila, dan jangu. Tanaman ini diduga berasal dari India namun penyebarannya sangat luas dan bisa ditemukan dengan mudah di daratan Asia khususnya Indonesia.

                                                            

   


  Manpaat dan kegunaan jaringaou sebagai obat semprot alami

  Perlu kita ketahui bagai mana cara pengolahanya, bahan apa yang perlu kita gunakan.
- daun jaringaou secukupnya
-1/4 bawang putih
- tembakau secukupnya.
Cara pengolahanya yang pertama ambil daun jaringaou tumbuk sampai halus yangkedua masukan bawang putih dan tumbuk juga sampai halus kemudian ambil satu liter air panas kemudia masukan tembakau dan biarkan tembakau benar benar larut sampai air berwarna hitam kecoklatan. Ambil jaringaou dan bawang putih tadi yang telah kita haluskan,masukan ke dalam ember kemudian tuangkan tembakau ke dalam ember tadi kemudian aduk sampai rata, dan biarkan sampai tiga malam dalam ke adaan ember tertutup rapat.
Setelah itu kemudian saring,  dan siap untuk di gunakan. Dosis pemakaiyan satu liter untuk satu teng semprotan.
 Kegunaan:
Untuk pengusiran hama kungkang, wereng dan lain lain.

                      
  Sampe di sini  Semoga bermanpaat.
 

Komentar

  1. Suntuk tidak tau mau kemana yuk segera bermain bersama dan menangkan peluang hadiah hanya di DEWALOTTO segera buktikan sendiri ya all...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik