Ticker

6/recent/ticker-posts

Mnfaat Terkandung Di Daun Pare

 Tanaman pare sudah banyak di budidayakan, guna untuk kebutuhan sayuran, memang pare punya rasa pahit tapi banyak di sukai untuk di jadikan masakan seperti oseng osengan yang rasanya punya khas masakan Indonesia.Selain itu tanaman pare punya beraneka manfaat untuk kebutuhan obat tradisional untuk kesehatan
mulai dari daun sampai buahnya.
  Bagai mana manfaat daun pare? yang memang sebagian masarakat tidak banyak mengetahuinya, nah untuk itu saya akan jelaskan bagai mana pengolahan daun pare untuk di jadikan obat? untuk obat apa saja!

  Untuk pengobatan sakit perut atau sembelit

Sembelit adalah gangguan pencernaan akibat susah buang air besar, karena kurangnya mengkonsumsi makanan yang mengandung serat sehingga kebutuhan sitem pencernaan tidak berjalan normal, untuk itu sangat di sarankan mengkonsumsi daun pare yang memiliki kandungan untuk memperlancar buang air besar.

                                         

  Untuk memperlancar haid

Untuk para wanita bila ke adan sedang haid terkadang mempunyai masalah tidak teraturnya datangnya haid, untuk mengatasinya di anjurkan mengkonsumsi daun pare.

 Menghilangkan rasa nyeri pada haid.

Nyeri pada waktu haid memang dikatakan umum dan wajar untuk mengurangi rasa nyeri itu bisa di atasi dengan mengkonsumsi daun pare

 Untuk mengobati cacingan

Cacingan biasanya menyerang pada anak anak bisa di atasi dengan daun pare, caranya ambil daun pare secukupnya di remas dengan satu gelas air matang dan di saring kemudian airnya di minum 2x sehari untuk 2 hari.

  Mengobati demam
  Membantu pengobatan radang hati
  Membantu pengobatan penyakit limpa

  Mengobati penyakit kulit eksim
Untuk pengobatan eksim daun pare cukup di haluskan dan bisa di campur kapur sirih dan oleskan ke bagian yang sakit.

  Mengobati kencing nanah.

Untuk pengobatan kencing nanah cukup minum rebusan daun pare dan di lakukan 3x sehari untuk 3 hari berturut turut.

  Menghilangkan bekas luka
Untuk menghilangkan bekas luka yang perlu dilakukan oleskan daun pare secara rutin ke bagian bekas luka.

  Meningkatkan kesuburan rahim
Untuk para wanita yang mengalami susah untuk punya keturunan ada solusi obat mujarab dengan mengkonsumsi daun pare.

  Mengobati penyakit sefilis

 Membantu Pengobatan Sifilis, sifilis adalah satu lagi jenis penyakit seksual yang dapat ditanggulangi menggunakan manfaat dari daun pare. Anda dapat mengonsumsi air rebusan daun pare secara rutin untuk mengurangi keparahan sifilis.

  Meningkatkan  kesuburan rambut
 
Banyak orang mengalami permasalahan dengan rambut rontok. Ternyata permasalahan rambut rontok ini dapat diselesaikan dengan memanfaatkan daun pare. Olahlah daun pare menjadi masker rambut dan gunakan secara rutin.

Demikian penjelasan daun pare semoga bermanpaat. RADES BLOG by Cocon




Komentar

  1. Hallo kami dari DEWALOTTO ingin membagikan rejeki kepada anda semua hanya dengan bermain bersama kami yuk silahkan buktikan sendiri ya..
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik