Ticker

6/recent/ticker-posts

RAMBUT HITAM DAN KESEHATAN DENGAN BUAH KEMIRI

Buah kemiri ternyata punya manpaat buat rambut kita, para leluhur kita dulu buah kemiri dijadikan sebuah solusi untuk menghitam kan rambut.
Buah kemiri sangat mudah di dapatkan bahkan di pasar banyak di jual sebagai rempah untuk bumbu masak.
Tanaman kemiri hidup di berbagai tempat di indonesia, pohon tumbuh rindang ber cabang, tinggi pohon bisa mencapai sepuluh sampai limabelas meter.


                                             

Kemiri memiliki nama latin Aleurites moluccana dan termasuk dalam suku Euphorbiaceae.Nenek moyang kita dulu buah kemiri selain untuk bumu masak juga di gunakan untuk keperluan lain seperti di jadikan minyak untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut.
Kemiri mengandung saponin, falvonoida, dan polifenol, serta zat gizi mikro seperti protein, lemak, dan karbohidrat. Kemiri juga memiliki kandungan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan kalsium. Selain itu kandungan lain yang tidak kalah memberi manfaat adalah vitamin A, vitamin B1, folat, serta fitosterol yang bisa menghambat pembentukan kolesterol. Proteinnya berupa asam amino esensial maupun nonesensial berfungsi untuk pertumbuhan dan membentuk protein dan antibodi.

                                         


Banyak manpaat lain dari buah kemiri untuk kesehatan antara lain:

 1. Mengobati Sariawan
 2. Mengobati Sakit Gigi
 3. Mengobati Diare
 4. Mengatasi Infeksi Jamur
 5. Mengatasi susah Tidur (Insomnia)
 6. Susah buang air besar (sembelit)
 7. Digigit Serangga
 8. Mengatasi BAB Berdarah
 9. Obat Gosok
 10. Obat Demam pada Anak

CARA PENGOLAHAN KEMIRI UNTUK DI JADIKAN MINYAK UNTUK MENGHITAMKAN RAMBUT

Pertama siapkan buah kemiri yang sudah di kupas kira kira 1/4 kg, kemudian siapkan wajan yang terbuat dari tanah bisa dikatakan (lalayah). Kemudian sangray dalam api sedang sampai gosong dan wrnanya kehitaman, disitu akan terlihat kemiri sudah mengeluarkan minyak.
Kemuduan tumduk sampai halus, bisa menggunakan belender.
Tahap terakir peras dengan kaen sampai minyaknya keluar, dan minyaknya bisa digunakan untuk kesehatan rambut.
Sangat baik untuk di berikan buat anak anak agar rambut anak tumbuh subur dan hitam.
Seperti yang sudah diketahui, minyak kemiri berkhasiat menyuburkan dan menumbuhkan rambut. Itu berlaku untuk semua jenis rambut yang tumbuh pada tubuh manusia, termasuk alis, bulu mata, cambang, janggut dan kumis. Ambil minya kemiri dan campurkan dengan sedikit getah lidah buaya kemudian oleskan pada bagian tubuh yang ingin rambutnya subur, misalkan alis dan bulu mata. Pada pria bisa digunakan untuk melebatkan jenggot dan jambang.

Somoga membantu untuk keluhan rambut anda.

(RADES BLOG   by Mang Cocon)

Komentar

  1. dewa kemenangan hanya ada di dewalotto dengan peluang menang dan beragam jenis permainan mendorong anda supaya bisa memainkan permainan kami
    yuk silahkan kunjungin ya hnya di dewalotto :)
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik