Ticker

6/recent/ticker-posts

Khasiat Daun Cabai Untuk Kesehatan

sritaniadwilestari.blogspot.com

Tanaman cabai memang punya banyak manfaat, selain buahnya daun cabai juga punya khasiat untuk kesehatan.

Daun cabai walau bentuk kecil tapi sangat besar khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit dan juga daun kecil ini punya khasiat untuk kecantikan.


Kandungan zat yang terkandung dalam daun cabai adalah:

1. Kalsium.
2. Serat.
3. Zat besi.

Daun cabai sangat mudah untuk mengolahnya mungkin hampir sama dengan pengolahan daun yang lainya.
Cara pertama saya ingin jelaskan cara pengobatan husus penyakit luar seperti:

-  Pengobatan bisul.

Ambil 10 daun cabai kemudian cuci bersih siapkan satu sendok makan garam dapur kemudian tumbuk sampai halus.
Cara pengobatanya, tempelkan daun cabai ke bagian yang bisul kemudian ikat secara pelan maksudnya agardaun cabai tidak terlepas biarkan beberapa jam tunggu hasiatnya busul ada akan cepat sembuh.

-  Pengobatan Luka

Untuk pengobatan luka, tumbuk daun cabai sampai halus kemudian tempel di bagian yang luka hasiatnya luka akan cepat kering.

-  Untuk pengobatan borok

Tumbuk daun cabai sampai halus kemudian di bungkus dengan daun pisang kemudian panaskan dengan cara di kukus setelah menurut perkiraan sudah makaimal angkat daun cabai dan tempelkan hangat-hangat.

Adapun beberapa keluhan penyakit yang bisa di sembuhkan dengan mengkonsumsi daun cabai.



                                                          Tumbukan Daun Cabai


1. Untuk menurunkan demam

Dengan minum seduhan daun cabai bisa meredakan demam, demam adalah naiknya suhu yang tinggi dalam tubuh kalau di biarkan akan mengakibatkan setip yang berbahaya bagi sarap.
Cara pengolahanya ambil segenggam daun cabai kemudian cuci sampai bersih kemudian masukin ke gelas dan seduh dengan air panas biarkan sampai dingin dan gelas dalam keadaan tertutup rapat minum pagi dan sore hari.

2.  Mengobati gatal-gatal.

Untuk mengobati gatal-gatal bisa di lakukan dengan menumbuk halus daun cabai dan di lulurkan ke seluruh bagian yang gatal bisa juga untuk gatal karna gigitan serangga atau gatal karena alergi.

3.  Mengobati sakit perut.

Dalam kandungan zat yang terkandung daun cabe bisa meredakan rasa sakit dalam perut, dengan tumbukan daun cabe di lulur ke bagian perut dan minum seduhan daun cabe.
Sakit perut yang bisa di sembuhkan dengan daun cabai adalah:
- Sakit perut karena masuk angin.
- Mual dan muntah

4.  Menghilangkan bau mulut.

Bau mulut disebabkan dengan adanya bakteri dalam mulut dengan berkumur dengan seduhan daun cabai bau mulut anda akan hilang.

5.  Mencegah sakit gigi.

Sakit gigi anda akan reda setelah kumur dengan seduhan daun cabai sebab daun cabai mengandung senyawa anti bakteri.

6.  Untuk kesehatan pencernaan

Untuk menjaga kesehatan pencernaan dengan meminum rebusan daun cabe dan keluhan masalah pencernaan bisa di atasi dengan daun cabai seperti sembelit dan susah BAB, aturan minum seharusnya di minum sebelum tidur malam.

7.  Mengatasi kram perut

Dengan minum rebusan daun cabe masalah kram perut dapat di atasi,  aturan minum diminum hangat-hangat dan bisa juga dengan menumbuk daun cabe tumbukanya di oleska pada bagian perut.

8.  Menghilangkan sariawan

Peradangan dalam mulut bisa di sembuhkan dengan berkumur air rebusan daun cabai secara teratur pagi, siang, dan sorehari khasiatnya sariawan di mulut pasti akan hilang.

9.  Untuk perwatan kecantikan

Untuk perawatan kecantikan bisa anda lakukan dengan menumbuk daun cabai dan dipakai lulur mandi khasiatnya maka kulit anda akan tersa lembut dan halus.

10.  Menjaga timbulnya jerawat

Dengan tumbukan daun cabai bisa di pakai masker muka anda dengan dilakukan 3 kali dalam seminggu, maka akan mencegah timbulnya jerawat dan juga dapat mengobati keluhan jerawat anda.

Cukup disini dan sampai jumpa di postingan yang lainya, terimakasih kunjunganya jangan lupa klik IKLAN DI ATAS.    (  RADES BLOG by Cocon )


Komentar

  1. Dewalotto dan hanya dewalotto yang bisa memberi anda pengasilan tambahan dengan bermain bersama kami seru cepat dan havefun lohh...
    ADD WA +85569312579 Terima Kasih admint...:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik