Ticker

6/recent/ticker-posts

Tenyata Tanaman Ciplukan Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan.

sritaniadwilestari.blogspot.com

Tanaman ciplukan yang banyak tumbuh di kebun kebun bahkan tanaman ciplukan di anggap sebagai tanaman penggangu, ternyata tanaman ciplukan mempunyai manfaat yang tak terhingga untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dibeberapa negara di Asia hususnya Indonesia dan Malayasia menyatakan tanaman ciplukan sangat baik untuk di jadikan tanaman obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit di antaranya:

1.  Dapat menyembuhkan keluhan jantung.

Khasiat buah ciplukan untuk di ambil manfaatnya untuk membantu penyembuhan penyakit jantung caranya cukup mudah.
Ambil daun ciplukan secukupnya cuci sampai bersih bisa di konsumsi langsung sebagai lalap bisa juga dengan di hancurkan dengan belender layaknya seperti juis dan di minum tanpa campuran apa apa.

2.  sebagai Obat Untuk Asma.

Daun ciplukan untuk pengobatan asma di aplikasikan cukup mudah " Ambil daun dan batang dari buah ciplukan dan rebus sampai mendidih dari air 4 gelas sampai tersisa 2 gelas dan di minum 2x sehari pagi dan sore menjelang tidur malam.
Bisa juga untuk pengobatan dari luar ambil beberapa daun ciplukan dan campur dengan kapursirih kemudian beri air sedikit dan lumatkan di telapak tangan sampai keluar air hijau keputihan serta mengeluarkan buih kemudian oleskan ke bagian dada, perut serta punggung.

3. Menyembuhkan Gatal Kurap.

Penyakit kurap rasanya sangat menggangu selain gatal yang tak terhingga juga sangat merusak penampilan bila menyerang di bagian yang terbuka.

Untuk pengobatanya cukup ambil daun dari buah ciplukan hancurkan di telapak tangan dan oleskan 3x sehari pada bagian yang terkena kurap.

4.  Menurunkan Demam.

Bukan hanya daun ciplukan dengan mengkonsumsi buah ciplukan bisa menurunkan demam terutama untuk anak anak.

5.  Menurunkan Tekanan Darah Tinggi.

Ciplukan ternyata sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, bagi anda yang ingin mencobanya cukup ambil daun buah dan akarnya cuci sampai bersih kemudian rebus sampai mendidih dan airnya bisa di minum selama 3 minggu berturut turut.

6.  Membersihkan Kencing Yang Kotor.

Cukup minum air rebusan ciplukan dari akar sampai ke pucuk.

7.  Membantu Pengobatan Kangker Payudara.

Kangker payudara sebuah penyakit yang menakutkan dan mengerikan, tapi dengan ciplukan bisa menyembuhkan penyakit ini.

Caranya ambil beberapa pucuk daun ciplukan yang masih muda di capur dengan segenggam beras ditamah dengan beberapa tunas kunyit dan tumbuk sampai lumat kemudian tempelkan pada payudara yang sakit.

8.  Menghilangkan Kuning Pada Bayi Yang Baru Lahir.

Buah ciplukan dapat menghilangkan kuning pada bayi yang baru lahir, caranya jemur buah ciplukan sampai kering kemudian rebus sampai mendidih dan air rebusan ciplukan dicampurkan pada air mandi sang bayi.

9.  Menyadarkan Orang Pingsan.

Ambil akar ciplukan dan kemudian keringkan kemudian akar dari ciplukan yang sudah kering di bakar kemudian abunya di campur dengan kapur sirih, setelah itu campurkan dengan sedikit minyak kelapa dan oleskan pada kepala orang yang sedang pingsan.

10.  Mengobati Setroke.

Beberapa bagian dari pohon ciplukan bisa menyembukan penyakit setroke maka konsumsi buah , daun atau rebusan dari pohon ciplukan yang bisa membantu penyembuhan penyakit setroke.

11. Menambah Kecerdasan Anak.

Anak anak dengan mengkonsumsi buah ciplukan ternyata dapat menambah kecerdasan mereka.

12.  Untuk Penyembuhan Kencing Manis.

untuk pengobatan kencing manis ambil seluruh pohon ciplukan dari daun, buah, batang, dan akar cuci sampai bersih kemudian rebus dari 4 gelas sampai tersisa 2 gelas dan dosis pemakaiyan minum 3x sehari  pagi siang dan sorehari pengobatan ini bisa dilakukan terus menerus sampai bener benar sembuh.

13.  Menghilangkan sakit Persendian.

Ambil daun ciplukan secukupnya kemudian lumatkan dan capur kapur sirih kemudian tempelkan pada bagian yang sakit.

14.  Menyembuhkan Kolesterol.

Daun dari buah ciplukan ternyata dapat menyembuhkan kolesterol, caranya ambil daun dari buah ciplukan dan di konsumsi setiap hari 3x sehari.

15.  Untuk Tambah Darah.

Untuk penyembuhan kurang darah atau anemia anda bisa merebus batang dari pohon cipluka dan di minum 3x sehari.



Komentar

  1. Silahkan bermain Tebak ANGKA bersama kami di DEWALOTTO kami juga menyediakan permainan SBOBET, IBCBET dan SABUNG AYAM
    langsung daftar dan bermain minimal depo hanya 20 rb saja silahkan ADD WA +85569312579 Terima Kasih admin...:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik