Ticker

6/recent/ticker-posts

Masalah Printer Canon iP2770 Dengan Hasil Printer Tidak Sempurna - Rades Blog

https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Printer adalah salah satu alat yang biasa di gunakan di perkantoran, tanpa di lengkapi sebuah printer pekerjaan akan menjadi lambat.
Printer berpungsi untuk mencetak dokumen atau mencetak laporan - laporan pekerjaan dan surat- surat penting untuk di jadikan data di masa mendatang.



Printer yang kita gunakan sudah pasti dengan di gunakan terus menerus akan mengalami keruskan otomatis pekerjaan kita akan menumpuk.
Kerusakan pada printer umum biasanya pada cartridge, lalu bagai mana cara mengatasi dan memperbaiki cartridge printer yang rusak?

Nah di kesempatan kali ini kita akan membahas ciri-ciri kerusakan cartridge rusak, mari kita simak sebagai berikut:


Hasil Printer Bergaris


Hasil printer bergaris terkadang di karnakan di sebabkan kualitas tinta yang kurang baik, sefesifikasinya adalah tinta tidak mengalir tidak sempurna dan tinta tidak bisa mengalir ke lobang-lobang nozzle sehingga cetakan printer tidak sempurna.
Kalau itu yang terjani jangan cepat memponis bahwa cartridge yang mengalami kerusakan, untuk mengatasinya cobalah anda lakukan head cleaning terlebih dahulu, kalau memang belum berhasil cobalah rendam dengan air panas selama 3 menit dan kemudian pasang kembali.
Dengan berbagai macam cara sudah di lakukan hasil printeran masih dalam ke adaan kurang memuaskan maka jalan terakhir, lepas cartridge kemudian beli cartridge yang baru.

Cartridge Tidak Terdeteksi

Cartridge tidak terdeteksi itu juga salah satu tanda cartrid membutuhkan penggantian dengan yang baru, akan tetpi sebelum penggantian cartrid di lakukan cobalah lakukan pembersihan cartrid dengan menggosok dengan penghapus pensil di bagian ujung cartidge yang terhubung ke sensor printer.

Hasil Cetak Printer Tidak Sempurna

Hal seperti ini memiliki hubunganya dengan sebuah cartrid yang mempet, hal seperti ini sering terjadi pada cartrid yang warna, kita kan tahu tinta dalam cartrid warna memiliki 3 warna. Tiga warna tersebut sangat besar perananya untuk memberikan hasil cetakan yang sempurna. Selanjutnya bila ada kesalahan dalam satu warna saja maka hasil cetak printer tidak akan mendapatkan warna yang jauh dari aslinya.
Bila permasalahan masih tetap terjadi head cleaning sudah sering anda lakukan, langkah - langkah perbaikan sudah di jalankan maka anda harus mengambil tindakan mengganti cartridge dengan yang baru.

Demikian bahasan kali ini semoga bermanfaat dan menjadikan sumber pengalaman baru untuk anda sampai jumpa.

Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik