Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengatasi Masalah Pompa Air Daya Hisapnya Hilang - RADES BLOG

https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG- Pompa air memiliki pungsi untuk menyuplai air untuk memenuhi kebutuhan air dalam rumah tangga, pompa air memiliki berbagai macam merek dan juga di masing- masing merek memiliki ke unggulan dan juga kekuranganya.
Pompa air memiliki beberapa jenis yaitu pompa air biasa atau setandar, pompa air semi zet pump, pompa air zet pump dan juga  zet pump portable.


Nah, dari berbagai model pompa air memiliki daya hisap yang berbeda-beda tergantuk ukuran dan jenis pompa air yang anda gunakan.

Yang saya akan bahas kali ini adalah penyebab pompa air daya hisapnya menghilang silahkan simak sebagai berikut.:

1.  Impeller Sudah Longgar

Impeller adalah salah satu alat dalam pompa air yang di gunakan masyarakat pada umumnya, impeller adalah sebuah kipas yang bergerigi yang berfungsi untuk menghisap dan mendorong air yang berada di water pomp.
Masalah yang di temukan di lapangan bila terjadi kerusakan di alat impeller ini masalah yang di temukan daya hisap dan daya dorong akan melemah bahkan hilang.

Untuk penggantian impeler ini silahkan anda membuka tutup di bagian water pump dan ganti dengan tipe yang sama.

2.  Perpak Planes Pompa Air Bocor

Penyebab daya hisap pompa air hilang penyebabnya susah kita temukan terkadang kita bingung untuk mencarinya, namun dengan pengalaman yang saya temukan di lapangan permasalahan itu dapat saya atasi juga.
Planes adalah salah satu alat pompa air yang nenempel dengan dua buah baud dan memiliki drat dalam untuk di gabungkan dengan sok drat untuk di sambung ke pipa hisap, diantara planes dengan body water pump terdapat satu perpak karet di tengahnya.

Paking planes bentuk opal


Planes pompa air


Perpak / paking planes berpungsi untuk menjaga kebocoran di antara planes dengan badan water pump, bila keadaan paking itu rusak, atau sudah robek jangan dipaksakan untuk di pasang, sebab akan menjadi sebuah penyebab hilangnya daya hisap, dan daya hisap ke pipa menuju sumber air akan hilang.

3.  Tutup impeller Bocor

Tutup imppeler yang berada di smping water pump memiliki paking bulat seperti karet gelang, penyebab tutup impeller bocor biasanya karena karet perpak yang disebutkan tadi sudah aus atau putus.
Kebocoran tutup impeller juga akan menyebabkan daya hisap maupun daya dorong akan menghilang.

Tutup Immpeler



Paking Karet Gelang Tutup Impeller




4.  Pipa Hisap Bocor

Dalam pemasangan pipa hisap di pompa air harus benar - benar teliti jangan sapai ada yang bocor baik di pipa yang mau kita pasang, maupun dalam penyambungan pipa harus rapat dan menggunakan lem pipa paralon.


Usahakan menggunakan pipa yang berkualitas tidak mudah patah maupun pecah sebab kalau menggunakan pipa peralon yang mutu nya kurang akan menjadi kendala di kemudian hari, selain itu ke awetanyapun akan berkurang.

5.  Seal Water Pump Bocor

Seal water pump adalah berpungsi untuk menahan air diantara as dinamo dengan water pump, bila ke adaan seal waterpum itu rusak akan menjadikn daya hisap hilang karena ada kebocoran, selain itu daya dorongpun akan melemah.


Untuk mengatasi kebocoran sil di seal water pump adalah dengan mengganti seal dengan yang baru disarankan ganti dengan jenis yang sama.

6.  Water Pump Bocor

Water pump adalah salah satu bagian penting dari pompa air, water pump pungsinya untuk menghisap dan mendorong air dari sumber air sampai ke penampungan, air di dorong dengan putran impeler dan di gerakan oleh motor dinamo, alat-alat lalam pompa air saling berkaitan dan memiliki pungsi masing - masing sehingga membentuk semburan air untuk menyuplai air umumnya untuk kebutuhan rumah tangga.

Demikian bahasan  tentang penyebab pompa air yang daya hisapnya hilang, semoga menjadi pengalaman baru untuk anda, selamat bekerja.

Komentar

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik