Ticker

6/recent/ticker-posts

Penyebab Dispenser Bagian Panas Air Rusak - RADES BLOG



https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOGER - Salah satu pelengkap alat rumah tangga yang memiliki pungsi untuk memanaskan air secara instan adalah dispenser, alat ini memiliki pungsi sebagai tempat dimana kita membutuhkan air panas yang di sajikan secara instan sehingga tidak usah tunggu lama-lama mendidihkan air di kompor sedangkan dengan jasa dispenser ini dengan pencet tombol merah air panaspun sudah kita dapatkan.

Namun apa yang dinamakan peralatan ellektronik tidak lepas dari berbagai macam masalah dan kerusakan, salah satu masalah yang sering kita temukan di pemanas air dispenser adalah adalah rusaknya pemanas air sehingga dispenser tidak mau mengeluarkan air yang bersuhu panas.

Apa yang menyebabkan dispenser tidak mau panas ?

Dari sebuah pengalaman saya di lapangan penyebab utama dispenser tidak bisa memanaskan air adalah salah satu alat pengukur suhu yang dinamakan termostat, termostat adalah salah satu alat yang berukuran kecil, alat ini adalah yang selalu berhubungan dengan penghasil suhu seperti pada peralatan elektronik yaitu kulkas, rescooker, ac, danjuga dispenser semua di lengkapi dengan termostat.
Termostat adalah salah satu alat yang bisa mengatur suhu dingin atau panas yang di keluarkan dari sebuah elmen sehingga bisa di atur dengan sesuai dengan keinginan kita.

Penyebab yang menjadikan termostat menjadi rusak adalah:


  • Termostat sudah lama di gunakan.
  • Kualitas termostat kurang bagus.
  • Korsleting pada termostat sehingga terbakar sehingga tidak bisa di gunakan lagi.
Bagai mana cara memperbaiki dispenser yang tidak panas?

Memperbaiki dispenser yang tidak panas bisa di bilang gampang ataupun susah, di bilang susah anda harus mengerti di mana letak termostat itu berada, bagai mana cara pemasanganya, mengukur parameter-parameter kelistrikan untuk memastikan terjadi kerusakan pada termostat.
Memeriksa setelah penggantian termostat apakah termostat bener-bener bekerja secara maksimal.

Memperbaiki dispenser kata orang di bilang gampang, memperbaiki dispenser hanya memerlukan penggantian satu komponen saja yaitu termostat yang banyak di jual di pasaran seperti di toko-toko elektronik dan alat listrik di kota anda.

Tips dalam memperbaiki dispenser


Bagi anda yang ingin memperbaiki dispenser, ada beberapa tips yang mungkin bisa anda lakukan dan ikuti langkah - langkah berikut:


  • Persiapkan alat-alat yangkita perlukan seperti obeng, tang , multimeter, dan peralatan lainya yang mendukung dengan kebutuhan.
  • Tempat melakukan pekerjaan lakukan di tempat yang terang dan ruang gerak yang bebas.
  • Jangan lupa bertanya pada orang lain yang lebih berpengalaman jika mengalami hambatan dalam mengerjakanya.
  • Hati - hati dalam mengerjakanya di karnakan tegangan listrik bisa membahayakan jiwa anda.

Nah, demikian tips memperbaiki dispenser yang tidak panas semoga bermanfaat dan menjadikan pengalaman baru dalam misi pekerjaan anda.

Komentar

  1. Haloo.. penggemar p0Ker
    I0nQQ*c0m - Komunitas 0nline terbesar di Indonesia, whatsapp +855 1537 3217
    Bisa dp via pulsa juga (min 25rb)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik