Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperbaiki Mesin Cuci Spin Hanya Satu Arah - Rades Blog


 https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Banyak masalah yang ditemukan dalam memperbaiki mesin cuci, dan banyak pertanyaan yang saya dapatkan dari sobat-sobat bloger tentang bagai mana memperbaiki mesin cuci hanya berputar satu arah alyas tidak berputar bolak balik seperti biasanya.

Disini saya akan memberikan beberapa tips dan langkah langkah bagaimana untuk memperbaikinya, ok langsung saja ke TKP.

  1. Langkah pertama  yang harus anda lakukan membuka tutup panel mesin cuci bagian atas dimana disitu tempat trimer berada.
  2. Langkah yang kedua silahkan and periksa kabel bagian input dan autput arus listrik barangkali ada salah satu kabel yang menuju motor ada yang terputus, biasanya di akibatkan oleh ulah tikus dan segera lakukan penyambungan dan boleh anda coba menghidupkan mesin cuci.
  3. Bila langkah diatas kabelnya tidak ada yang putus, kita kembali pada tutup panel di atas sekarang anda melepas semua kabel yang menuju ke motor dengan cara memutus atau melepas soket bila ke adaan menggunakan soket. Selanjutnya anda lakukan pengukuran dengan multimeter apakah trimer masih bisa menghubungkan arus dengan baik dan begini cara tes-nya. Arahkan multimeter pada pengukuran kilo ohm atau pada X1 kemudian tempelkan salah satu probe multi tester pada salah satu kabel yang berwarna hitam biasanya berdekatan dengan kabel lain yang di jumper langsung ke kabel sebelahnya, kemudian tempelkan probe multi tester yang satunya lagi pada kabel yang berwarna kuning biasanya kabel ini di tandai sama dengan kabel yang sebelahnya. Selanjutnya yang perlu anda lakukan memutar trimer dan akan terlihat jarum multi tester akan bergerak itu tndanya trimer masih bagus terhubung, lalu kemudian lepas probe multi tester pada kabel yang berwarna kuning tadi dan pindah kan ke kabel kuning yang satunya lagi coba anda perhatikan jarum multi tester apakah masih bergerak atau tida bila keadaan jarum multi tester bergerak berarti trimer masih normal dan bila tidak berarti trimer harus di ganti itu penyebab mesin cuci berputar hanya satu arah kerena trimer hanya bisa menghubungkan hanya satu kabel saja yang seharusnya kedua kabel itu sama terhubung.



Untuk contoh trimer di atas trimer 3 kabel yang sering di gunakan dalam mesin cuci dan utuk tipe kabel yang lainya silahkan anda mencari inpormasi detilnya di internet dan perinsip kerjanya semua sama dan jumlah kabelnya yang berbeda.

Demikian tips ringan yang bisa saya berikan mungkin bisa bermanfaat dan bisa anda coba untuk memperbaiki mesin cuci sendiri di rumah.

Komentar

  1. IONQQ poker menyediakan :
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup
    Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik