Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperbaiki Mesin Cuci Tiba-Tiba Mati Setelah Beberapa Menit Lalu Hidup Lagi - Rades Blog

 


https://sritaniadwilestari.blogspot.com/

RADES BLOG - Mencuci adalah salah satu pekerjaan rumah yang rutin di kerjakan setiap hari, mesin cuci di bilang hal yang dibutuhkan untuk membantu beban pekerjaan hususnya kaum ibu-ibu.

Dengan bantuan mesin cuci kegiatan rutin yang dilakukan hususnya di pagi hari menjadi cepat dan bisa di bilang hemat waktu terutama bagi yang sibuk bekerja di luar rumah.

Mesin cuci yang beredar di pasaran terdiri dua jenis yaitu mesin cuci yang di oprasikan secara manual dan juga secara dizital yang di oprasikan dengan sistem tombol dan bekerja sesuai program yang terinstal dalam modul.

Sekarang mesin cuci bukan lagi hal yang mewah sudah pasti setiap rumah pasti memilikinya, tak heran di jaman sekarang ini banyak jenis produk mesin cuci yang beredar di pasaran dengan berbagai macam ukuran.

Berbagai macam merek dengan harga yang beragam dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing tergantung harga dan jenis produk masing - masing.

Akan tetapi mesin cuci yang kita gunakan tidak selamnya lancar pasti akan menglami kendala dan kerusakan, mungkin kerusakan di sebabkan karena salah dalam pengoprsian dan juga sudah terlalu lama dalam menggunakanya.

Nah,.. dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kerusakan mesin cuci yang tiba-tiba mati dan setelah beberapa menit lalu hidup lagi, mari kita simak sebagai berikut:

Beberapa penyebab mesin cuci mati dan beberapa menit lalu hidup lagi.

  • Dinamo terlalu panas karena beban terlalu berlebihan.
  • Dinamo memiliki maslah dalam kawat sepul yang bocor dan terjadi hubungan singkat yang mengakibatkan panas yang berlebihan yang menyebabkan termostat memutus secara otomatis.
  • Penyetingan penbel terlalu kencang sehingga dinamo menjadi berat dan akan menyebabkan panas termostat putus
  • Penggantian kapasitor terlalu besar akan menyebabkan panas yang berlebihan dan termostat dalam dinamo akan putus setelah suhu dinamo turun akan nyambung kembali.
  • Kekurangan daya sehingga kerja dinamo tidak maksimal dan akan terjadi panas.
Pengertian Termostat

Termostat adalah salah satu alat untuk memutus arus listrik yang di pasang dalam salahsatu alat seperti dinamo untuk melindungi kawat sepul agar tidak terbakar bila terjadi lonjakan panas yang berlebihan dalam panas derajat yang sudah di tentukan, dan arus akan terputus jika termostat sudah mencapai suhu tersebut.




Untuk perbaikan mesin cuci tiba tiba mati dan setelah beberapa menit hidup lagi jangan terburu buru memponis bahwa dalam mesin cuci terjadi kerusakan serius tapi kita perlu analisa penyebabnya terlebih dahulu hal ini terjadi disebabkan salah dalam pengoprasianya atau terjadi kerusakan kecil yang bisa kita perbaiki tak perlu untuk di ganti.

Namun tidak semua gejala itu demikian, kerusakan yang terjadi hubungan singkat pada dinamo yang gejalanya sama seperti di atas yang perlu anda lakukan mengganti dinamo motor dengan yang baru dengan tipe dan jenis yang sama.

Demikian bahasan kali ini semoga bermanfaat dan menjadi sumber informasi dalam mengatasi masalah anda.


Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik