Ticker

6/recent/ticker-posts

Atasi Mesin Cuci Bocor V Bel Basah Mesin Cuci Kurang Bertenaga - Rades Blog


https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Pada kesempatan kali ini saya akan berbgi pengalaman di saat saya memperbaiki mesin cuci yang mengalami bocor, saat itu air mmbasaahi v bel sehingga tidak berpungsi dengan maksimal.

Masalah demikian memang mesin cuci masih bisa di gunakan namun mesin cuci mengalami kurng bertenaga bila di berikan beban seperti biasa kita gunakan.

Kenapa hal demikian bisa terjadi?

Berdasarkan hal ini terjadi dan menjadi sebuah pertanyaan kenapa mesin cuci menjadi kurang bertenaga? dari pertanyaan ini mungkin sulit untuk di mengerti dan menjadi sebuah percobaan ganti ini ganti itu yang hasilnya nihil mesin cuci tetap saja begitu.

Penelusuranpun dilakukan dari awal sampai akhir dan memperhatikan kerja mesin cuci itu sendiri, praktek mencuci pun saya lakukan dari memasukan air memasukan deterjen dan sampai mesin cuci di jalankan.

Selanjutnya saya perhatikan awal mesin cuci bekerja mesin cuci bekerja normal tanpa kendala, saya-pun sabar menunggu mungkin untuk kali ini saya alih propesi dari tukang serpis mesin cuci ke tukang cuci, tapi takapalah yang penting halal, dan mendapatkan petunjuk apa yang sebenarnya yang harus saya perbaiki dengan keadaan  mesin cuci seperti itu.

Selang beberapa menit mulai ada penampakan putaran mesin cuci mulai melemah terkadang berputar dan terkadang diam padahal suara motor berputar seperti biasa, proses eksikusi pun saya lnjutkan dan saya buka tutup belakang mesin cuci sambil mesin cuci di jalankan.

Penelitian langsung saya lakukan dengan melakukan penerawangan ke dalam mesin cuci dan,.. alakadalah V- bel terlihat basah dan terlihat busa deterjen menyempret ke bagian luar, lalu saya berpikir sejenak sambil meneguk sedikit kopi dan menghisap rokok dalam-dalam untuk mendapatkan kesimpulan dan seberkas terangpun saya dapatkan dari busa deterjen itu, air cucian yang bocor dari gier box itu mengandung deterjen yang memiliki licin masuk ke karet v- bel otomatis v-bel slip karena licin dengan sabun maka mesin cuci tidak akan bertenaga.

Kemudian saya buka bok mesin cuci dengan membuka beberapa baut sampai box mesin cuci bagian bawah terpisah dengan bagian atas lalu v-bel saya keringkan dan saya buka gear box dan saya ganti dengan yang baru ternyata misi yang di lakukan kali ini berhasil mesin cuci berjalan normal dari awal sampai akhir lalu saya keringkan sekalian saya jemurkan juga biar bayaran servis mesin cuci berlipat siapa tahu bisa cepat ke tanah suci.

Selesai sudah menjadi tukang cuci sekarang saya kembali lagi menjadi tukang servis, semoga perjalanan hidup saya sekarang ini menjadi sumber informasi baru untuk mengatasi mesin cuci dengan gejala seperti yang telah saya bahs di atas.

Sampai jumpa semoga bermanfaat.

Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik