Ticker

6/recent/ticker-posts

Error Pada Tampilan Menu Mesin Cuci Samsung Dan Cara mengatasinya - Rades Blog

 


https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Mesin cuci digital memiliki beberapa menu yang bisa kita gunakan menu tersebut berupa tombol digital yang bisa kita gunakan untuk mengoprasikannya.

Dalam mesin cuci digital memberikan kemudahan dalam menjalankannya tanpa repot-repot mengatur cucian yang sedang kita cuci layaknya kerja mesin cuci manual dengan daya kerja membuka, menutup dan lain-lain sebagainya.

Kerja mesin cuci digital  cuma  menekan tombol power lalu kemenu yang kita inginkan dan otomatis bekerja dengan sendirinya.

Namun demikian mesin cuci digital tak semudah yang kita bayangkan banyak di temukan masalah error kode yang perlu kita ketahui untuk mengatasinya.

Nah ...bahasan kali ini saya akan memberikan 15 kode error pada mesin cuci digital Samsung dan cara mengatasinya, dan simak sebagai berikut:

15 Kode Error Pada Mesin Cuci Digital Merek Samsung

1. 5E. (Drain Error) Indikator Gangguan Pada Saluran Pembuangan Air

Untuk mengatasinya bersihkan pembuangan air secara rutin jangan ada kotoran yang menyumbat, pastikan selang saluran air sudah terpasang dengan benar.

2. UE (Unblance Error) Indikator Pada Setabilitas Mesin Cuci

Ada beberpa kemungkinan yang terjadi pada mesin cuci anda, mungkin mesin cuci tidak berdiri dengan setabil, jika tidak ada masalah bisa juga ada cucian yang menggumpal, jika seperti itu hentikan mesin cuci keluarkan cucian dari mesin cuci dan masukan lagi satu persatu.

3. SUD (Foaming Detected) Indikator gangguan yang di sebabkan oleh busa sabun.

Mungkin terlalu banyk busa yang di hasilkan oleh sabun namun demikian indikator kode error seperti ini mesin cuci akan bekerja sendiri akan mengurangi busa tersebut dan akan normal kembali.

4. UC (Power Error) Gangguan pada sistem power mesin cuci

Error kode demikian kondisi listrik tidak setabil jadi peroses pencucian secara otomatis ditunda, kenapa di tunda kalau terus di jalankan mesin cuci akan cepat rusak.

5. 4C Indikator tidak tersedianya suplay air

Untuk mengatasi hal demikian periksa saluran air terkadang keran air tersumbat dengan kotoran dan pastikan tekanan pada mesin cuci memiliki tekanan yang cukup.

6. 4E (Water Suplay Error) Gangguan pada aliran air yang masuk

Untuk mengatasi hal ini bukalah selalu keran air dan anda harus memastikan tekanan air yang masuk memiliki tekanan 50-800 Kpa.

7. LC/LC1 Indikator gangguan yang di sebabkan pada selang pembuangan

Jika kode ini muncul, yang perlu anda lakukan ujung selang pembuangan berada di lantai sehingga aliran menjadi lancar.

8. LE/LE1 ( Water Leakage Error) Indikator Kebocoran

Ada tiga hal yang menyebabkan hal ini terjadi bisa dikarenakan busa terlalu banyak karena kebanyakan deterjen, adanya kebocoran air pada selang pembuangan atau lepasnya penutup filter pada pompa pembuangan.

9. OE/OF (Overflow Error) Gangguan yang di sebabkan oleh aliran air yang terlalu banyak

Indikator ini menunjukan ada kerusakan pada pendeteksi level air jika hal ini terjadi pasokan air bekerja terus menerus.

10. HC Gangguan atau kerusakan yang terjadi pada heater control

Indikator ini menunjukan ada peningkata suhu pada salah satu kendali motor pada mesin cuci, untuk mengatasinya anda dapat membersihkan wadah saringan atau ada masalah pada konensornya.

11. UB Menunjukan indikator motor spining ( tidak berpungsi)

Bagi kamu yang memiliki mesin cuci samsung pernahkah anda mendapatkan kode ini ? Oke  motor sefining tidak berpungsi karena cucian kamu tidak tersebar dengan merata, bisa juga mesin cuci tidak berada pada permukaan yang datar.

12. DE (Dor Error) Indikator gangguan pada pintu mesin cuci

Kode ini akan muncul bila pintu mesin cuci tidak tertutup rapat.

13. 4G2 Kode error ini berhubungan dengan pasokan air

Untuk mengatasi kode error ini sambungkan selang pasokan air dingin  ke keran mesin cuci kalau tersambung ke keran air panas nanti cucian kamu akan berubah siklusnya 

14. 5C Kode error ini menunjukan bahwa menunjukan gangguan air tidak mengering

Masalah ini bisa di selesaikan dengan mudah dengan cara membuka pilter pembuangan air lalu bersihkan dari sumbtan kotoran 

15 DC Menujukan posisi pengeringan dengan pintu terbuka

Pastikan pintu mesin cuci tertutup dengan rapat dan pastikan tidak ada pakaiyan yang terjepit.

Demikian ulasan kode error pada mein cuci samsung semoga informasi ini bermanfaat dan menjadikan sumber informasi yng terbaik untuk anda.



Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik