Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperbiki Mesin Cuci Samsung 1 Tabung Tidak Bisa Setar /Tombol Setar Tidak Berpungsi - Rades Blog

 


https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Mesin cuci memang sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan kita, sungguh terasa bila keadaan alat elekronik ini sedang tidak berpihak sama kita mungkin yang kita rasakan beban pekerjaan yang terasa berat dan terasa sangat menyita waktu kita dalam menyelesaikan pekerjaan yaang lainya.

Dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana mengatasi tombol setart tidak berfungsi secara tiba-tiba

Mungkin anda merasa bingung dengan apa yang terjadi pada mesin cuci yang anda miliki ini padahal pada terakhir di gunakan mesin cuci tidak ada masalah apa-apa.

Kita kembali pada pembicaraan tentang mengatasi masalah tombol setar tidak berpungsi secara tiba-tiba, 

Ada satu cara untuk mengatasinya namun hal ini tidak seharusnya anda lakukan secara terus-menerus sebaiknya secepatnya anda lakukan perbaikan atau ganti 1 set modul display dengan yang baru.

Cara mengatsi mesin cuci tombol setar tidak berfungsi, kebetulan saya peraktikan pada mesin cuci merek Samsung WA9074 top loading ( pintu atas otomatis)

  1. Colokin setecker ke setop contak
  2. Pencet tombol ON/OF + TURBO + TOMBOL JENIS KAIN secara bersamaan maka mesin cuci akan melakukan tiga putaran untuk meratakancucian dan selanjutnya pada selenoid water inlet ( selenoid Valve) membuka dan air masuk ke tabung cucian sebagai awal langkah mencuci, lalu membuang air, membilas dan mengeringkan.
  3. Langkah terakhir bila proses sudah selesai di lakukan terdengar bunyi alarem atau nyanyian tekan tombol ON/OF.



Mengapa harus tekan tombol ON/OF ?

Bila melakukan dengan mode cara ini mesin cuci akan melakukan proses mencuci ulnang walaupun proses mencuci sudah selesai.

Apakah bisa mesin cuci satu tabung melakukan proses pengeringan tanpa melakukan proses mencuci terlebih dahulu?

Mudah saja bila tombol setar tidak berfungsi tentunya masih bisa melakukan spin untuk mengeringkan mari simak sebagai berikut:

Hidupkan mesin cuci dengan menekan tombol ON/OF lakukan proses pada tahap seperti di atas, setelah proses mesin cuci berjalan hentikan dengan menekan tombol ON/OF secara langsung.

Tekan tombol ON/OF dan tombol jenis kaen untuk menghidupkan kembali dan mesin cuci akn memberikan respon untuk memulai mengeringkan, akan tetapi air akan masuk ke tabung pencucian maka untuk itu matikan keran air secara manual terlebih dahulu.

Nah mudah bukan... selanjutnya kita melangkah ke tahap berikutnya bagai mana memperbaiki tombol setart tidak berfungsi dan simak sebagai berikut.

Untuk memperbikinya anda mulai mencoba untuk jemper switch dengan j12 yang bisa anda temukan di pcb modul mesin cuci Samsung.

Selain kerusakan di atas bisa juga kerusakan pada tombol digital yang sudah tidak berfungsi lagi untuk mencobanya silahkan gnti dengan tombol yang baru.

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan menjadi sumber informasi pada maslah pada mesin cuci anda.

Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik