Ticker

6/recent/ticker-posts

Mesin Cuci Berisik Berbunyi Geradak-Geradak Waktu Di Gunakan Ini Penyebabnya - Rades Blog

 


https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Mesin cuci saat di gunakan mengeluarkan bunyi itu wajar akan tetapi bunyi yang satu ini patut kita curigai karena tidak seperti biasannya.

Yang pertama kita perhatikan darimana sumber bunyi itu berada mungkin ada benda asing yang masuk dan menyangkut di mesin seperti uang koin atau penjepit kerudung yang lupa kita lepas terlebih dahulu.

Solusi untuk mengatasi hal tersebut keluarkan cucian terlebih dahulu dan lepas baling-baling dengan memutar but yang berada di tengah baling-baling, lepas baling-baling dengan hati-hati dan ambil barang yang menyangkut, kemudian pasang kembali mesin unit dengan benar.

Banyak penyebab yang menjadi mesin cuci mengeluarkan suara berisik secara tidak wajar, namun hal demikian tidk semua bunyi yang di keluarkan itu bersumber dari kerusakan pada mesin cuci, dan ini penyebabnya sebagai berikut:

  1. Posisi mesin cuci di tempat yang tidak rata.
  2. Posisi cucian menggumpal tidak terurai
  3. Ada benda keras masuk di tabung pencucian
  4. Uang logam yang masuk
Selanjutnya mesin cuci berbunyi berisik saat di beri beban cucin dan bila kosong suaranya normal-normal saja, lalu apa penyebabnya?
Hal demikian menjadikan memng sangat membingungkan apa sumber kerusakan itu terjadi? kita periksa  di tabung pencucian tidak ada benda asing yang masuk, lalu kita perhatikan posisi mesin cuci sudah di tempat yang rata, lalu apa penyebab itu terjadi.

Setelah lama saya pikirkan secara perlahan cek semua unit mesin cuci, lalu saya lepas V bel lalu saya periksa di motor baik-baik saja, kemudian saya pegang puli V bel yang berada di bawah gear bok lalu saya goyang- goyang saya merasa janggal dan tidak seperti biasnya puli itu longgar, lalu saya perhatikan gier box dan saya penasaran dan saya buka ternyata eh ...ternyata gigi susun di gier box sudah tidak bergerigi lagi alyas lidas dan, ooh.... ini dia penyebabnya.



Setelah menempuh perjalanan panjang melakukan misi pemeriksaan dalam mencari sumber bunyi miterius dan sudah kita temukan di TKP dan langsung saja saya mengambil keputusan dengan mengganti gier box dengan yang baru dan juga harus memiliki sarat, harus sama tipe dan jenis-nya.

Demikian ulasan kali ini semoga bermanfaat, dan menjadikan informasi terbaru untuk anda dalam mengatasi masalah mesin cuci anda.



Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik