Ticker

6/recent/ticker-posts

Pompa Submersible Mati Apa Yang Pertama Harus Anda Lakukan - Rades Blog


 


https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Dalam dunia pompa air submersible salah satu pompa yang bisa di andalkan baik di kawasan industri maupun di kelas rumahan sekalipun.

Namun pompa air memang buatan manusia sudah pasti akan mengalami kerusakan baik kerusakan jika di gunakan terus menerus dalam intensitas tinggi.

Biasanya kerusakan pompa tanda-tandanya semakin lama digunakan akan mengalami menurunya debit air yang di keluarkan pompa submersible ini.

Sebenarya apa yang bisa anda lakukan bila hal itu terjadi untuk mengatasinya?

  1. Yang pertama bisa kita lakukan dengan cara mengecek jaringan listrik yang menuju pompa air, setop contak, saklar bisanya terbakar yang menyebabkan aliran listrik tidak berfungsi
  2. Cek kpsitor biasanya bagian ini hal yang paling pertama mengalami keruskan, jika memang rusak segeralah ganti agar pompa air bisa berfungsi kembali.
  3. Cek kabel yang menuju pompa bisnya kabel dalam pompa air redam ini sering sekali mengalami kerusakan karena berada dalam air.
  4. Cek pada bagian infeler pompa biasanya sering terjadi macet karena endapan lumpur yang mengeras.
  5. Cek bagian karet sil barangkali bocor dan air akan masuk ke dalam bercampur dengan oli akan terjadi konsleting atau macet kerena laher mengalami karat.
  6. Cek kumparan lilitan setator barang kali mengalami masalah yang perlu anda perbaiki.
Untuk mempermudah perbaikan sebaiknya pompa di angkat ke permukaan untuk segera di perbaiki agar pompa bisa crpat berfungsi kembali.

Agar pompa air submersible tetap awet dan juga aman digunakan maka harus dilakukan perawatan secara berkala dan penggunaan tida terlalu berlebihan, dengan memasang otomatis control agar air tidak terbuang sia-sia dan penghematan kerja pompa.

Demikian ulasan tentang pompa air submersible semoga bermanfaat semoga artikel ini bisa membantu dan menambah pengetahuan anda, sampai jumpa.

Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik