Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengatasi Setavol Kyowa 1000 N Output AC Tiak Keluar - RADES BLOG





https://sritaniadwilestari.blogspot.com

RADES BLOG - Listrik adalah salah satu kebutuhan yang tak bisa di jauhkan dari kehidupan kita, listrik adalah salah satu kebutuhan pokok untuk menyuplay pompa air, memasak nasi dengan raice cooker, untuk penerangan, dan lain-lain sebagainya.

Tegangan listrik terkadang turun naik yang membuat peralatan elektronic menjadi cepat rusak, dan juga peralatan bekerja secara tidak normal.
Untuk mengatasi semua keluhan-keluhan dalam keadaan listrik tidak setabil ada salah satu alat yang di gunakan untuk penyetabil tegangan listrik yaitu setavol atau setabilisator.

Setavol memiliki berbgai macam ukuran dan juga berbagai merek ukuran kemampuan dalam penggunaan setabilisator adalah 1000 N, 50000 N, dan juga sampai 10.000 N ada tinggal memilih dan menyesuaikan dengan peralatan yang akan kita gunakan.

Dalm penggunaan setavol juga harus kita perhatikan dengan kemampuan setavol yang kita miliki, contoh-nya setavol kita memiliki kemampuan 5000 N  kita menggunakan melebihi batas maka  setavol anda akan rusak.

Nah, dalam kesempatan ini kita akan membahas beberapa penyebab setavol yang anda miliki mengalami kerusakan output AC tidak keluar.

1. Cek Bagian Sikring

Untuk mengatasi tegangan aout AC tidak keluar langkah pertama yang kita lakukan adalah melakukan pengecekan pada bagian sikring, sikring ini untuk memutus bila terjadi hubungan pendek pada input ac atau didalam perangkat yang ada dalam setavol.
Untuk pengecekanya adalah membuka dengn memutar pada bagian yang ada tulisanya  FUSE, cek dengan menggunakan avometer.


2.  Cek Bagian Kabel Yang Masuk Ke Terapo 

Untuk langkah ke dua kita lakukan pengecekan kabel input yang masuk ke teravo setavol barangkali ada yang putus.


3. Cek Batu Karbon Yang Menempel Pada Lilitan

Pengecekan selnjutnya adalah dengan memeriksa tuas dinamo yang menghubungkan dengan brushles karbon yang menempel pada lilitan tembaga.


karbon ini adalah yang brtpungsi untuk menghubungkn arus lisrik output dari terapo, yang turun naik untuk mengtur kesetabilan tegangan yang di keluarkan dari terapo.

Salah satu penyebab arus listrik dari setavol tidak keluar adalah karbon tidak menempel dengan sempurna pada bgian lilitan terapo penyebabnya adalah aus karena gesekan sehingga rangkaiyan kontrol tidak mendapatkan isyarat tegangan sehingga motor dinamo tidak bergerak karena tidak adanya input dari rangkayan kontrol.

Selain anda mengganti karbon anda dapat menyetel menurunkan tuas agar karbon menempel dengan sempurna.
Setelah karbon menempel dengan sempurna kita cek tegangan yang keluar, sebelumnya pastikan lilitan di bersihkan terlebih dahulu untuk menghasilkan tegangan yang pas dan hasilnya pun tegangan 220v - 240v.

Untuk memastikan rangkaiyan kontrol berpungsi dengan baik, silahkan anda beri beban dengan kipas angin atau setrikaaan dan akan terlihan motor bergerak naik dan bila beban di lepaskan motor akan bergerak turun kembali.

Sampai di sini semoga bermanfaat, sampai jumpa di bahasan masalah setavol yang lainya sampai jumpa.

Komentar

  1. Admin izin promo ya ^^
    Yuk join sekarang dan pasang taruhan mu hanya di i0nqq*c0m
    WA : +855 1537 3217 *Sedia deposit pulsa juga (min 25rb)

    BalasHapus

Posting Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik