Ticker

6/recent/ticker-posts

Spesifikasi Dan Pungsi Alat Pompa Air Submersible - Rades Blog

 


https://sritaniadwilestari.blogspot.com

Spesifikasi

RADES BLOG - Submersible punp merupakan fungsi dan ke gunaan sebagai pump benam yang di celup di dalam air dan tipe memiliki hanya satu jenis saja dan banyk produk yang mengeluarkan submersible pump tinggal anda yang mana ingin mempergunakanya.

Disini saya ingin terangkan bagai mana fungsi dan kegunaanya serta bagai mana pemasangan pompa submersible.

Dari cara kerja pompa subersible yang nanti saya akan tulis mudah-mudahan anda bisa memahami dan menerapkannya.

Cara Kerja Pompa Submersible

  1. Pompa ramah lingkungan karena pompa submersible tidak bising.
  2. Tidak memerlukan perawatan secara intensif asal dalam pemasanganya sesuai aturan yang di tentukan
  3. Pompa submersible merupakan pilihan tepat dengan pendinginya memiliki konsep tersendiri karena pompa ini pompa benam dalam air.
  4. Pompa submersible merupakan pompa tidak di perlukan pipa hisap sudh tentu tenga di gunakan penuh untuk dorong tak heran debit air yang di hsilkanyapun cukup besar dan juga pompa submersible memiliki kelebihan jangkauwan cukup jauh.
  5. Pompa submersible hemat listrik karena memiliki daya cukup optimal casing sngat rapat dan ketat sehingga tidak banyak energi yang terbuang.
  6. Hrga sparepart cukup terjangkau dan mudah di temukan.
Mengenal Dan Cara Memperbaiki Pump Submersible

  1. Apabila pompa anda memiliki masalah tidak hidup langkah pertama anda cek sebuah capasitor dan sambungan kabel yang terhubung ke pompa submersible.
  2. Cek keadaan kabel karena pompa submersible pompa yang di celup ke dalam air saya sarankan kualitas kabel harus menggunakan bahan dari tembaga agar tahan terhadap air.
  3. Dalam pemasangan pompa submersible yang perlu anda perhatikan adalah kedalaman air bila keadaan air berkurang maka  debit air tidak  optimal.
  4. Untuk pengecekan pompa yang perlu anda lakukan adalah dengn mengangkat pompa ke permukaan bersihkan impeler dari endapan kotoran yang akan menghambat rotasi putaran karena terganjal dengan endapan lumpur.
  5. Perawatan pompa submersible di lakukan satu tahun satu kali dan membongkar pompa submersible harus di lakukan jasa service yang berpengalaman.
  6. Untuk penggantian sparepart harus di ganti dengan original seperti gulungan sepul, impeller dan lain-lain sebagainya.
Dari semua hal yang telah dilakukan dalam service pompa air submersible harus mempertimbangkan keadaan pompa itu sendiri bila keadaan pompa sudah tidak memungkinkan lagi untuk di perbaiki maka saya sarankan harus di ganti dengan yang baru.

Demikian untuk kali ini semoga bermanfaat dan menjadi sumber pengetahuan baru untuk anda.

Komentar

Membuat Jaringan RT RW Net Dengan Fiber Optik